Minggu, 24 Februari 2013

Supaya Tahu


Mata terlihat merah saat dipotret

-          Fenomena pupil mata memerah di foto disebut ILUSI OPTIK. Terutama saat memotret di malam hari, blitz di kamera mengeluarkan cahaya terang. Cahaya ini memantul di retina mata kita. Cahaya yang sudah memantul, kembali lagi ke lensa. Akibat pengaruh pembuluh darah di mata, mata akan terlihat merah. Fenomena ini khususnya terjadi pada hewan yang mempunyai pupil besar  seperti kucing.



Kotoran yang menempel di sisir
-          Hayo.. sapa yg pernah di sisirnya, ada kotoran?  Itu diakibatkan oleh, adanya lemak di kulit kepala. Saat menyisir rambut, lemak ini menempel di gigi sisir. Lemak yang lengket di sisir akan berubah akan berubah menjadi putih saat terkena udara. Semakin jarang kita keramas, semakin banyak kotorannya. Karena bila lama tidak keramas, rambut akan beminyak karena lemak ini. So,.. rajin keramas ya,.. ^^





Mengapa gigi bisa berlubang kalau banyak makan makanan manis?


-          Penyebab utama gigi berlubang adalah sisa makanan. Sisa makanan yang manis akan terus menempel di gigi dan ini merupakan makanan bagi kuman-kuman. Karena itu, lebih baik hindari makan makanan manis berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar